Tiga Jembatan di Kecamatan Batang Tuaka Inhil Terancam Ambruk

Tiga Jembatan di Kecamatan Batang Tuaka Inhil Terancam Ambruk
Salah satu jembatan di Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Inhil yang terancam ambruk. (hnr)
TEMBILAHAN - Tiga unit jembatan di Kecamatan Batang Tuaka terancam ambruk, pasalnya tiga jembatan itu kini sudah melengkung parah.
 
Tiga jembatan yang menunggu ajal tersebut yakni jembatan Sungai Piring, Sungai Mangkok dan Jembatan Sungai Pinggan.
 
Jembatan Sungai piring merupakan jembatan yang tepat berada di Ibukota Kecamatan Batang Tuaka, jembatan itu merupakan salah satu akses jembatan penghubung bagi masyarakat Kecamatan Batang Tuaka dan Kecamatan Gaung Anak Sera serta masyarakat Kecamatan Gaung.
 
Sementara jembatan Sungai Mangkok dan Jembatan Sungai Pinggan merupakan jalur penghubung bagi masyarakat Desa Sialang Jaya yang berada di hilir Kelurahan Sungai Piring untuk berpergian.
 
"Desa kami terancam terisolir, jika pemerintah tidak peduli dengan kondisi tiga jembatan itu. Untuk itu, kami berharap kepada Pemerintah untuk segera diperbaiki," ungkap Wawan, warga Desa Sialang Jaya seperti dilansir Harianriau.co, Jumat (6/5/2016).
 
Selain itu, Akmal salah seorang warga setempat juga mengatakan Jembatan Sungai Pinggan dan Jembatan Sungai Mangkok saat ini sudah dibangun lagi jembatan dari kayu diatas badan jembatan yang melengkung.
 
"Kalau tidak begitu masyarakat takut melewatinya. Selain itu, jika sedang pasang dalam badan jembatan tenggelam hingga lebih setengah meter," tukasnya. (max/hnr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri