PARLEMEN

Peringati Hari Jadi Rohil ke-22, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

ROHIL -  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke-22 tahun 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rohil menggelar Rapat Paripurna Istimewa yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD setempat, Senin (4/10/2021). Rapat tersebut berjalan khidmat.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rohil, Maston didampingi Wakil Ketua I, H. Abdullah, Wakil Ketua II, Basiran Nur Efendi, Wakil Ketua III, Hamzah dan dihadiri Bupati Rohil, Afrizal Sintong, Wabup Rohil, H. Sulaiman, Sekdakab Rohil, HM. Job Kurniawan, Sekwan Rohil, Sarman Syahroni, para asisten, kepala OPD di lingkungan Pemda Rohil, serta para anggota DPRD Rohil.

Selain itu turut hadir Gubernur Riau, H. Syamsuar diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Riau, Jendri Salmon Ginting, Danrem 031/Wira Bima, Brigadir Jenderal TNI M. Syech Ismed, SE, MHan, Anggota DPRD Provinsi Riau, H. Syarifuddin, Abu Khoiri, H. Ali Rahmad, Suyadi SP, Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH. SIK, Kajari Rohil, Yuliarni Appy, SH.MH, Mantan Ketua DPRD Rohil, H. Nasrudin Hasan, Mantan Ketua KPU Rohil, Azhar Syakban, Mantan Sekdakab Rohil, dan Drs. H. Surya Arfan. Hadir juga tokoh masyarakat Rohil, di antaranya, H. Saleh Djasit, H. Azhar, H. Badar Ali, H. Rusli Efendi.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Rohil Maston mengatakan, tanggal 04 Oktober ini seluruh lapisan masyarakat Rohil dengan penuh sukacita merayakan hari jadi Negeri Seribu Kubah ini meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19. Peringatan hari jadi ini hendaknya dapat dijadikan sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali tujuan dan cita-cita.

Ungkapan terima kasih kepada para tokoh pendiri Rohil juga tidak melupakan sejarah dengan terus berkarya, berprestasi, bekerja keras demi masa depan Rohil yang lebih baik mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Kemajuan dan keberhasilan, kata Maston, telah kita peroleh berkat sinergi Eksekutif dan Legislatif serta dukungan masyarakat. "Masih banyak yang perlu dibenahi, bekerja keras untuk menuntaskan pembangunan," sebutnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan, rasa syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan Karunia-Nya. "Saat ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan, sehingga kita dapat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hilir, dengan agenda pokok dari perayaan memperingati Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir Ke 22 Tahun 2021," tuturnya.

Juga disampaikan bupati Rohil, bahwa di bulan Oktober ini, ada beberapa peristiwa yang mempunyai nilai historis dan strategis, serta menjadi penting untuk diperingati.

"Pada tanggal 4 Oktober pada setiap tahunnya, kita peringati sebagai Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir, dan telah pula ditetapkan menjadi Agenda Daerah, bahwa kegiatan Sidang  Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hilir, sebagai kegiatan puncak  dari penyelenggaraan peringatan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir, yang saat ini kita langsungkan," ucap Afrizal Sintong. (jun)





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video