Beasiswa Pemprov Riau untuk S1 Mulai Dicairkan

Beasiswa Pemprov Riau untuk S1 Mulai Dicairkan
Ilustrasi.
PEKANBARU - Pemprov Riau melalui Biro Kesra saat ini tengah melakukan proses pencairan beasiswa pendidikan Strata I bagi mahasiswa yang kurang mampu. 
 
Ternyata proses pencairannya sudah berjalan, hingga berakhir tuntas pada 30 Juni 2016 sesuai dengan ketentuannya. Untuk pencairan beasiswa atau yang disebut beasiswa pendidikan bagi yang kurang mampu ini adalah yang telah mengajukan proposal pada tahun 2015 lalu.
 
Kepala Biro Kesra Sekdaprov Riau, Oyong Ezeddin mengatakan kurang lebih ada sekitar  1.640 mahasiswa S1 kurang mampu yang telah memasukkan proposal beasiswa pendidikan pada tahun 2015 lalu, namun tahun 2016 ini baru bisa dicairkan.
 
"Namun dari 1.640 proposal yang masuk, mungkin tidak semua yang akan mendapatkan beasiswa tersebut karena disebabkan oleh beberapa hal yaitu ada mahasiswa yang sudah tamat, tidak aktif kuliah, ada mahasiswa yang melakukan kecurangan dengan membuat tanda tangan palsu atau cap yang di scan, untuk itu kita terus lakukan kerjasama dengan setiap universitas," ujar Oyong Azeddin seperti dilansir Riaupos.co, Kamis (5/5/2016).
 
Pencairan beasiswa ini sendiri, tuturnya, tiap orang penerima beasiswa sebanyak Rp3,5 juta. Dan uang tersebut akan disalurkan pada rekening bank daerah kita, jadi pencairan nantinya dapat dilakukan oleh mahasiswa melalui rekeningnya masing-masing.
 
"Saat ini kita tengah melalukan proses pencairannya, hingga batas akhir 30 Juni 2016. Untuk mengantisifasi terjadinya kecurangan kita terus lakukan kerjasama dengan masing-masing universitas tempat mereka kuliah. Apakah betul itu mahasiswanya dan apakah masih aktif kuliah atau sudah lulus, kita terus lakukan survei ke kampus," paparnya. (max/rpg)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri