REGIONAL

Bupati Pelalawan Beri Sinyal Evaluasi Pejabat Besar-besaran

PELALAWAN - Bupati Pelalawan H Zukri Misran memberikan sinyal bakal melakukan evaluasi, memutasi, dan merotasi seluruh pejabat ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan jilid kedua.

“Iya kita evaluasi dengan merotasi dan mutasi, akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Insya Allah bulan Oktober 2021 nanti. Apalagi, kewenangan kita sudah diberikan setelah enam bulan menjabat," terang bupati Pelalawan H Zukri, ketika diwawancarai, Kamis (23/9/2021).

Evaluasi ini, kata dia dilakukan juga terhadap pejabat yang dilantik beberapa bulan lalu yakni sebanyak 183 pejabat. Termasuk mengisi jabatan kosong setingkat eselon II di lingkup Pemda Pelalawan.

"Kita lakukan evaluasi secara menyeluruh. Semua tingkatan. Termasuk dia, pejabat yang baru kita lantik beberapa bulan lalu. Dan yang paling urgen adalah mengisikan jabatan esalon II, dimana saat ini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), tapi nanti kita ikuti regulasinya," tegas Zukri yang juga merupakan ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau.

Menurutnya, rotasi dan mutasi pejabat dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran jabatan di seluruh OPD yang ada. Pejabat yang akan dirotasi dan dimutasi berdasarkan hasil kinerja dan pengabdiannya selama ini. “Kita pastikan mutasi dan rotasi tidak berkaitan dengan balas jasa atau balas dendam. Ini murni berdasarkan hasil evaluasi kinerjanya selama ini,” ujarnya.

Terlepas dari itu, Bupati meminta seluruh pejabat di seluruh OPD yang ada agar agar terus bekerja dengan baik dan benar. Mengabdi dengan sepenuh hati berdasarkan tugas pokok dan fungsi masing-masing. “Pejabat harus tetap fokus melayani dan mengabdi. Jangan berpikir akan dirotasi dan mutasi,” ujarnya.

Karena tambah dia, proses mutasi dan rotasi jabatan dalam organiasi manapun, termasuk organisasi pemerintahan adalah hal yang lumrah terjadi. Hal itu bakal terjadi kapan saja. “Sebagai ASN, pejabat juga harus siap ditempatkan dimana saja,” pungkasnya sebagaimana dilansir dari Cakaplah.com. (Liaz)





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video