POLITIK

Percepatan Munaslub Tak Ganggu Penjaringan Caketum Partai Golkar

Ketua Steering Committe Golkar Nurdin Halid menyatakan percepatan Munaslub Golkar tidak akan berdampak besar terkait penjaringan Calon Ketua Umum. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
JAKARTA - Perubahan jadwal penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar menjadi 15 Mei 2016 tidak akan mengganggu proses pemilihan ketua umum partai dengan lambang pohon beringin ini.
 
Ketua pengarah atau Steering Committee Munaslub Partai Golkar, Nurdin Halid mengatakan, pihak komite pemilihan akan tetap melaksanakan proses penyelanggaraan Munaslub dan pemilihan ketua umum partai sesuai dengan prosedur dan tahap yang telah direncanakan. Walaupun menurut Nurdin akan ada beberapa penyesuaian kembali jadwal terkait dimajukannya penyelenggaraan Munaslub.
 
"Seluruh tahapan (pemilihan ketua umum) akan tetap dijalankan. Hanya mungkin ada beberapa penyesuaian jadwal," kata Nurdin seperti dilansir cnnindonesia.com, Rabu (4/5/2016).
 
Nurdin menyatakan kampanye para calon ketua umum akan tetap dilaksanakan. Menurutnya itu merupakan komunikasi politik yang penting antar calon ketua umum dengan anggota partai.
 
"Kampanye pasti berjalan, ini merupakan sarana para kandidat untuk melakukan komunikasi politik sebagai calon ketua umum," kata Nurdin.
 
Sebelumnya, para calon ketua umum dijadwalkan akan berkampanye di lima zona yakni Medan, Surabaya, Makassar, Kalimantan dan Bali. Dengan adanya perubahan jadwal Munaslub, Nurdin menyatakan akan ada pengurangan wilayah kampanye.
 
"Ada pengurangan zona kampanye. Dari lima zona menjadi hanya tiga zona. Tapi kami pastikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar seluruh indonesia tetap hadir," kata Nurdin.
 
Sebelumnya, Munaslub Partai Golkar dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 23-25 Mei mendatang. Namun dengan alasan menyesuaikan jadwal Presiden Jokowi, penyelenggaraan Munaslub dimajukan menjadi tanggal 15-17 Mei. (das/cnn)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video