Polsek Pangkalan Kerinci Sosialisasikan Saber Pungli Kepada Petugas Parkir

Polsek Pangkalan Kerinci Sosialisasikan Saber Pungli Kepada Petugas Parkir

PELALAWAN - Personel Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan sosialisasikan Saber Pungli kepada masyarakat binaannya untuk menolak praktik Pungli, Rabu (22/9/2021).

Kegiatan tersebut menyasar kepada petugas parkir perbankan di Jalan Lintas Timur, Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Sebagai aparat kepolisian yang memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat sudah menjadi kewajiban bagi personel Polsek Pangkalan Kerinci untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta terhindar dari praktik Pungli.

Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP MY Lubis menjelaskan, praktik Pungli terus menjadi perhatian semua aparat penegak hukum, tidak terkecuali bagi Polsek Pangkalan Kerinci.

"Praktik Pungli pada umumnya berkembang di pelayanan publik, tidak jarang menciptakan keresahan di masyarakat terutama mereka berpenghasilan menengah ke bawah," ujarnya. 

Menurutnya, mencegah terjadinya praktik Pungli oleh oknum yang menyasar masyarakat, personel Bhabinkamtibmas akan terus galakkan agar masyarakat tidak takut melaporkan jika mengalami atau menyaksikan aksi Pungli.

"Jangan memberi, jangan menerima, lawan dan laporkan segera kepada pihak yang berwajib jika menemukan hal-hal yang dimaksud dengan Pungli tersebut," jelasnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri