NASIONAL

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Beri Tumpangan Anak SD Mau Berangkat Sekolah

Kuansing- Hal itu telah ditunjukkan oleh Babinsa Kopda Junedi dalam perjalanan menuju wilayah desa binaannya, tidak ragu-ragu memberikan tumpangan atau memboncengkan anak sekolah yang akan berangkat sekolah, saat anak-anak itu mereka temui di jalan, seperti yang terjadi di Desa Pulau Panjang Cerenti, Kec. Cerenti Kab. Kuansing. Rabu, (15/09/2021).

Menurut Kopda Junedi, anak-anak sekolah tersebut merupakan warga desa binaannya yaitu Desa Pulau Panjang Cerenti yang ia jumpai sedang berjalan kaki mau ke sekolah di Desa Koto Peraku, yang berjarak agak jauh dari rumahnya. 

Memberi tumpangan kendaraan dengan membocengkan anak-anak SD dengan sepeda motornya seperti itu, katanya, sudah menjadi hal yang biasa ia lakukan setiap menuju ke desa binaanya tersebut.

“Memang biasanya saat berangkat ke sekolah mereka diantar orang tuanya dan ada juga yang jalan kaki. Walaupun ke sekolah bisa ditempuh dengan naik sepeda, tapi itu justru akan membahayakan mereka karena banyak kendaraan perusahaan yang lalu lalang mengantar sawit. Hal ini cukup membahayakan jiwa anak-anak sekolah itu sendiri,” cerita Babinsa Kopda Junedi.

Babinsa Kopda Junedi menyampaikan, bahwa apa yang dilakukannya itu semata-mata karena panggilan jiwa sebagai Babinsa yang bertugas serta berperan aktif untuk membantu masyarakat.

“Mereka tidak ada niat dan tujuan lain kecuali semata-mata membantu kesulitan masyarakat, khususnya yang dialami anak-anak sekolah yang menjadi warga binaannya. Apalagi anak-anak sekolah tersebut merupakan generasi muda penerus masa depan bangsa dan negara ini,” ujarnya.





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video