Seluruh Kader Partai Diajak Satukan Komitmen Bangun Inhu

Seluruh Kader Partai Diajak Satukan Komitmen Bangun Inhu
Bupati Inhu H Yopi Arianto.
RENGAT - Bupati Inhu H Yopi Arianto mengajak seluruh kader partai politik menyatukan komitmen dan bersinergi dengan pemerintah untuk melaksanakan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
Penegasan itu disampaikan Bupati Yopi Arianto ketika hadir pada rapat kerja diperluas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Inhu di Gedung Dang Purnama Rengat, Sabtu (30/4/2016).
 
“Perjuangan kita belum selesai untuk mensejahterakan dan memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat, untuk itu saya harapkan seluruh kader partai politik bersama-sama pemerintah membangun Kabupaten Inhu,” ucapnya.
 
Menurut Bupati, di era demokrasi dan keterbukaan saat ini, peran partai politik sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan pembangunan, termasuk di Kabupaten Inhu. Karena itu, ia berharap rapat kerja DPC PDIP Kabupaten Inhu dapat menghasilakn rumusan serta program yang bisa sejalan dengan visi dan misi Pemkab Inhu, khususnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
Sementara itu, Ketua DPC PDIP Inhu, Juanda menjelaskan bahwa pelaksanaan rapat kerja ini merupakan tindak lanjut dari rapat kerja nasional DPP PDIP dan DPD PDIP Provinsi Riau dalam rangka mengoptimalisasi program partai sebagai mitra pemerintah dalam mengelola dan melaksanakan pembangunan yang mengacu pada Nawacita.
 
Nantinya hasil rapat kerja ini akan dilaporkan dan diserahkan kepada Pemkab Inhu sebagai bahan pertimbangan dalam mendukung program pembangunan yang sampai saat ini masih berjalan.
 
Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Riau Syafrudin Poti, menyambut baik pelaksanaan rapat kerja ini. Ia berharap kader PDIP di Inhu dapat menjalankan fungsinya sebagai mitra pemerintah serta menjadi corong informasi bagi masyarakat.
 
Syafrudin menambahkan, rapat kerja ini akan membahas sejumlah program kegiatan partai, satudiantaranya adalah program reses yang fungsinya hampir sama dengan yang dilakukan DPRD. Kebijakan yang dihasilkan dari rapat kerja ini akan diserahkan serta dilaporkan kepada pemerintah.
 
Bersamaan dengan rapat kerja ini juga diselenggarakan festival musik. Pemenangnya akan dikutsertakan pada festival musik tingkat propinsi hingga tingkat nasional.
 
Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Anggota DPRD Riau Dapil Inhu Kuansing Sugeng Pranoto, Wakil Bupati Inhu H Khairizal yang juga kader PDIP, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Edison S Sinabutar, Sekda Inhu H Agus Rianto, Ketua LAMR Inhu, sejumlah pimpinan partai politik serta ratusan kader PDIP propinsi dan Kabupaten Inhu. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri