Loading...
RIAU

Ada Temuan 51 ASN Siluman di Pemkab Inhu, BKD Langsung Gerak

Ilustrasi.
RENGAT - ‎Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), segera menindaklanjuti temuan 51 Aparatur Sipil Negara (ASN) siluman atau tidak jelas yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu. 
 
Ditindaklanjutinya temuan 51 orang ASN siluman atau tidak jelas di lingkungan Pemkab Inhu ‎berdasarkan data dari BKN wilayah kantor regional XII yang meliputi Propinsi Riau, Kepri dan Sumbar. Dimana dari 57.724 ASN secara nasional yang tidak jelas, 51 ASN siluman berada di Inhu, dari 668 ASN tidak jelas yang berada di Riau. 
 
"Dari rekom data BKN yang diterima, 51 orang ASN di Inhu masuk kategori tidak jelas, namun BKD Inhu akan melakukan kroscek terlebih dahulu melalui Sistim Informasi. Manajemen Pegawai (Simpeg) untuk mengetahui kejelasan dari 51 ASN Inhu yang dikategorikan tidak jelas," ujar ‎admin PUPNS BKD Inhu Septa Saputra didampingi Sekretaris BKD Inhu Dedi Ekarya seperti dilansir Riauterkini.com, Senin (2/5/2016). 
 
Setelah nantinya diketahui secara pasti kenapa 51 orang ASN Inhu ini masuk kategori siluman atau tidak jelas, maka BKD Inhu akan mengambil tindakan sesuai aturan yang berlaku dengan melakukan koordinasi kepada BKN. 
 
"Kalau sudah jelas status 51 ASN Inhu yang dikategorikan siluman ini, maka sesuai saran BKN langkah awal yang diambil adalah melakukan pemberhentian gaji sementara, sambil menunggu arahan selanjutnya dari BKN," ungkapnya. 
 
Prediksi sementara ke 51 ASN Inhu yang dikategorikan tidak jelas ini disebabkan, sudah pensiun tetapi masih tercatat aktif (pensiun atas permintaan sendiri /pensiun dini) yang sudah diajukan di daerah tapi belum di update data base kepegawaian nasional. 
 
"Untuk mengetahui kemungkinan kenapa 51 ASN Inhu ini masuk kategori tidak jelas, selain melakukan kroscek pada Simpeg juga akan dilakukan kroscek pada Sistim Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK). Bisa jadi yang bersangkutan sudah‎ berhenti namun belum di update, atau cuti diluar tanggungan negara serta ASN yang sedang dalam proses peradilan," jelasnya. 
 
Sebagaimana diketahui, BKN Wilayah kantor regional XII merilis bahwa dari 57.724 ASN secara nasional yang tidak jelas, ada 668 ASN diantaranya berada di Riau.Dari 668 jumlah ASN tak jelas di Riau, sebanyak 3 orang merupakan ASN di lingkungan Pemprov Riau, Bengkalis 79 ASN, Inhu 51 ASN, Inhil 74, Pelalawan 18, Rohul 59, Rohil 99, Siak 41, Kuansing 67, Kepulauan Meranti 3 dan Pekanbaru 115 ASN serta Dumai 59 ASN. (max/rtc)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video