Cegah Banjir, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Bantu Warga Binaan Gali Selokan

Cegah Banjir, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Bantu Warga Binaan Gali Selokan

Kuansing-Babinsa Koramil 06/Cerenti,Sertu Pirman, bersama masyarakat Kelurahan Pasar Cerenti, Kecamatan Cerenti ,Kabupaten Kuansing, melakukan kerja bakti Penggalian selokan,Kamis (19/08/2021).

Hal tersebut dilakukan  Babinsa Sertu Pirman untuk mencegah pendangkalan air saat memasuki musim hujan.

Bapak Helmi, membenarkan bahwa dengan dilaksanakannya kerja bakti tersebut untuk mengantisipasi pendangkalan dan penyempitan selokan. Pasalnya, jika terjadi hujan deras, debit air sangat tinggi dan menyebabkan air meluap ke jalan bahkan ke pekarangan masyarakat.

Salah seorang warga atas nama Bapak Helmi, berharap, dengan adanya kegiatan karya bakti ini bisa menjadikan eratnya jalinan silaturahim, dan bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik serta mengokohkan jiwa kebersamaan yaitu kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa Sertu Pirman, mengatakan, pendekatan kepada warga binaan melalui kegiatan kemasyarakatan seperti kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa, sangat efektif untuk menjalin hubungan guna mendukung tugas pokok para Babinsa.

“Bahwa tugas pembinaan teritorial adalah tugas pokok prajurit yang bertugas di satuan komando kewilayahan. Saya berharap warga mau kerja sama dengan TNI dalam hal menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tutup Sertu Pirman.


Berita Lainnya

Index
Galeri