Giat Rutin, Polsek Pangkalan Lesung Sosialisasikan Saber Pungli

Giat Rutin, Polsek Pangkalan Lesung Sosialisasikan Saber Pungli

PELALAWAN - Personel Polsek Pangkalan Lesung, jajaran Polres Pelalawan mensosialisasikan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Rabu (18/8/2021).

Giat Saber Pungli tersebut dipimpin oleh Aipda Andy Pravenila beserta dua anggota regu unit kecil lengkap (UKL) I Polsek Pangkalan Lesung lainnya dengan mendatangi objek vital Bank BRI.

Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan guna menghilangkan pungli di wilayah hukum setempat. 

"Dalam giat Saber Pungli ini personel yang melaksanakan wajib menggali informasi dari masyarakat tentang ada tidaknya kegiatan pungli di Kecamatan Pangkalan Lesung. Apabila ditemukan, kita akan tindak tegas para pelakunya sesuai dengan hukum yang ada," kata Kapolsek.

"Petugas juga melakukan tanya jawab dengan security tentang ada tidaknya pungli yang dilakukan oleh organisasi tertentu," tambahnya.

Ia berharap sosialisasi tersebut dapat menjadi salah satu cara mencegah terjadinya Pungli sehingga masyarakat dapat hidup aman dan nyaman di wilayah hukum setempat.

Di samping itu, petugas juga memastikan masyarakat setempat mematuhi protokol kesehatan. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri