Ada yang Ingin Ditanyakan ke Disdukcapil Inhil? SMS ke Nomor Ini

Ada yang Ingin Ditanyakan ke Disdukcapil Inhil? SMS ke Nomor Ini
MJ Verman, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Inhil.
TEMBILAHAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Inhil meluncurkan program SMS Gateway sebagai salah langkah mempermudah pelayanan.
 
"Alhamdulillah program SMS Gateway sudah diluncurkan, ini merupakan tindak lanjut dari arahan bupati yang menghendaki setiap SKPD membuat inovasi atau terobosan dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat, " ungkap MJ Verman, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Inhil, Jumat (29/4/2016).
 
Menurut Verman lagi, program itu merupakan salah satu inovasi yang dilakukan Disdukpencapil Inhil dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam mendapatkan informasi berkenaan dengan persyaratan pembuatan dokumen kependudukan.
 
"Ini kita rancang agar semudah mungkin masyarakat bisa menggunakannya, hanya melalui sms dari handphone yang setiap harinya masyarakat gunakan dan masyarakat di mana saja bisa mengetahui persyaratan, di mana nomor yang dituju adalah 0811754565, " paparnya.
 
Sementara itu, Sekdakab Inhil, Said Syarifuddin ketika meresmikan peluncurkan  SMS Gateway itu mengatakan bahwa program tersebut merupakan salah satu inovasi yang sangat baik.
 
"Melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pemkab Inhil berinovasi dalam memudahkan masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi berkenaan dengan pembuatan dokumen kependudukan yang dibutuhkan, yakni dengan SMS Gateway, " katanya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri