Bupati Yopi Ajak Masyarakat Terapkan Makna Kandungan Al Quran

Bupati Yopi Ajak Masyarakat Terapkan Makna Kandungan Al Quran
Bupati Inhu H Yopi Arianto saat membuka resmi MTQ ke V Kecamatan Batang Peranap yang dipusatkan di D
RENGAT - Peningkatan minat generasi muda dalam membaca Al Quran menjadi tujuan penting yang dapat dicapai dari pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan yang sampai saat ini masih berlangsung.
 
Harapan itu disampaikan oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto saat membuka resmi MTQ ke V Kecamatan Batang Peranap yang dipusatkan di Desa Selunak, Kamis (28/4/2016).
 
Selain itu, melalui pelaksanaan MTQ ini Bupati Yopi juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar mampu untuk mengaplikasikan semua nilai-nilai yang terkandung di dalam Al Quran di seluruh aspek kehidupan.
 
MTQ Kecamatan Batang Peranap  diikuti sebanyak 144 peserta dari 10 desa. Dijadwalkan gelaran MTQ yang memperlombakan sebanyak 9 cabang ini berlangsung hingga Sabtu, (30/4/2016).
 
Camat Batang Peranap Suhadi juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Yopi beserta rombongan pejabat yang  hadir dalam pembukaan MTQ Kecamatan Batang Peranap.
 
Pada kesempatan itu, didampingi sejumlah pejabat yang hadir Bupati Inhu H Yopi Arianto juga menyerahkan secara simbolis bantuan Pemkab Inhu sebanyak 200 helai sarung dan mukena kepada beberapa perwakilan masyarakat.
 
Hadir pada pembukaan MTQ Kecamatan Batang Peranap tersebut, Ketua DPRD Inhu H Miswanto, Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Inhu Sugeng Pranoto, beberapa anggota DRPD Inhu, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Camat, kepala desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri