Maju Pilwako, Ini Lima Partai yang Dilamar Heri Susanto

Maju Pilwako, Ini Lima Partai yang Dilamar Heri Susanto
Heri Susanto

PEKANBARU - Bakal Calon (Balon) Walikota Pekanbaru, Heri Susanto mengembalikan formulir pendaftaran ke partai Golkar dan PKB, Jumat (29/4/2016). Total sudah lima partai yang ia lamar untuk memuluskan langkah ke Pemilihan Walikota (Pilwako) tahun depan.

Ditemani belasan simpatisan, Heri tiba di kantor DPC partai Golkar jalan Parit Indah sekitar pukul 10.00 Wib. Heri mengaku sengaja mengantarkan formulir pendaftaran di hari Jumat. Di kantor Golkar, Heri disambut langsung Sekretaris Partai Golkar Pekanbaru, Masni Ernawati SH.

"Jumat hari berkahkan. Hari baik, makanya saya antarkan sekaligus dua formulir di Golkar dan PKB. Jadi ada lima saya kembalikan, PDIP, Nasdem, Gerindra, Golkar, dan PKB. Sudah lima itu saja cukup," kata dia. 

Heri mengaku, partai Golkar merupakan "rumah" baginya lantaran sejak dulu ia merupakan kader Golkar. Namun begitu, dia menyerahkan sepenuhnya kepada partai siapa yang nanti dipilih untuk maju di Pilwako tahun depan.

"Ini merupakan rumah bagi saya sendiri karena sejak dulu juga saya adalah partai Golkar. Saya mendaftar ke Golkar merupakan kewajiban saya juga dalam rangka untuk membesarkan Golkar juga," kata Heri.

Ditanya sejauh ini belum ada sosialisasi atau pengenalan diri kepada masyarakat, Heri mengaku saat ini, masih fokus kepada partai. Tapi setelah nanti ada kejelasan partai mana yang akan mengusungnya, tidak menutup kemugkinan ia akan bersosialisasi, seperti memasang baliho.

"Kita masih fokus ke partai, nanti kalau semua ada kejelasan barulah kita akan memasang baliho sebagai media perkenakan diri kepada masyarakat," kata dia.

Dia berharap, sebagai kader Golkar akan mendapat prioritas pertama. Karena dalam Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) partai Golkar seorang kader memang diutamakan.

"Juklak Partai juga jelas yang diutamakan adalah kader. Dan kami merupakan kader. Insya Allah Golkar juga akan mempertimbangkan kami," ujarnya.

Sementara itu Masni Ernawati SH yang juga merupakan Ketua Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota mengatakan, sejauh ini sudah ada 36 pendaftar yang mengambil formulir. Heri kata dia, merupakan pendaftar ke 17 yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

"Kalau yang sudah mengambil formulir itu ada 36. Yang mengembalikan baru 17 orang tapi akan bertambah karena informasinya Taufikurrahman akan mengembalikan juga," terangnya. 

Usai mengembalikan berkas formulir pendaftaran di partai Golkat, Heri bertolak ke kantor PKB di Jalan Lumba-lumba untuk tujuan yang sama. Di Kantor DPC PKB Heri disambut Ketua DPC PKB Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza SH MH dan Ketua Tim Penjaringan, Abdul Kamal.

"Heri sosok anak muda yang memiliki visi dan misi yang baik untuk memajukan Kota Pekanbaru. Untuk itu kita sangat mendukung kader muda seperti Heri maju dan kita juga merasa tersanjung dengan kehadirannya," ujarnya.

Ditanya seberapa besar peluang Heri di PKB, Zaidir menyebut semua yang mendaftar ke PKB memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan perahu PKB. "Kita tidak memaksakan diri harus kader diusung. Yang terpenting bagi kita sosok yang benar-benar dibutuhkan masyarakat Pekanbaru," ujarnya.

Di PKB sendiri sampai saat ini sudah ada 33 pendaftar yang mengambil formulir. Namun sejauh ini baru 13 pendaftar yang sudah mengembalikan formulir. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri