Terpantau di Aplikasi Lancang Kuning, Polsek Pangkalan Kuras Tinjau ke Lokasi Hotspot

Terpantau di Aplikasi Lancang Kuning, Polsek Pangkalan Kuras Tinjau ke Lokasi Hotspot

PELALAWAN - Polsek Pangkalan Kuras melaksanakan peninjauan sekaligus mengecek situasi di lokasi hotspot yang termonitor Aplikasi Lancang Kuning di kawasan taman nasional Tesso Nilo (TNTN) Desa Kesuma, Kecamatan Pangkalan Kuras, Sabtu (7/8/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Panit II Intelkam Polsek Pangkalan Kuras Iptu Dafrigo Amrizal bersama pihak perusahaan RPK PT Arara Abadi Distrik Nilo. Dalam aplikasi tersebut termonitor 2 titik koordinat dalam 1 hamparan lahan yang sama.

Jenis tanah mineral dengan luas terbakar sekitar kurang lebih 5 hektar, yang mana di lokasi tersebut ditemukan lahan dengan kondisi semak belukar berupa ilalang telah terbakar namun api sudah padam.

Pada saat kegiatan, tim menurunkan 1 unit kendaraan roda empat patroli Sabhara, 1 unit alat pemadam mini straiker dan dua buah senter genggam. 

Kendala di lapangan lokasi jauh dari Polsek, akses jalan yang ditempuh tanah, berlubang dan berbukit, tidak ada sumber air.
 
Pada saat pengecekan kondisi terakhir di lokasi api sudah padam total. Selanjutnya petugas memasang plang Police Line pada lokasi tersebut. Untuk pelaku masih dalam penyelidikan. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri