REGIONAL

Polsek Teluk Meranti dan Tim Gabungan Padamkan Kebakaran di Desa Pulau Muda

PELALAWAN - Kapolsek Teluk Meranti Ipda Fauzi Surya Candra bersama unsur TNI dan Masyarakat Peduli Api (MPA), melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Sabtu (31/7/2021). 

Titik api dari kebakaran itu sempat terpantau oleh Aplikasi Lancang Kuning Polda Riau. Pada kesempatan itu, Ipda Fauzi Surya Candra menjelaskan, pihaknya mendapati adanya informasi titik api yang terpantau Dashboard Lancang Kuning.

Berdasarkan aplikasi itu, pihaknya langsung melakukan verifikasi di lapangan dengan membawa peralatan yang dibutuhkan. "Dari tinjauan yang dilakukannya di lapangan, kami mendapati kebakaran lahan," ujarnya. 

Pemadaman titik api dan pendinginan yang dilakukan tim. Pihaknya memastikan kondisi lahan terbakar sudah aman. "Alhamdulillah, pendinginan yang kami lakukan sudah selesai dan sisa api sudah dipadamkan," ucapnya.

Masyarakat diimbau agar tetap waspada terhadap karhutla. Masyarakat atau perusahaan diimbau untuk tidak membuka lahan secara membakar. (rilis)





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video