Sembari Patroli Kamtibmas, Polsek Ukui Edukasi Masyarakat Terkait Disiplin Prokes

Sembari Patroli Kamtibmas, Polsek Ukui Edukasi Masyarakat Terkait Disiplin Prokes

PELALAWAN - Polsek Ukui, jajaran Polres Pelalawan mengadakan patroli sekaligus mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes), Sabtu (24/7/2021).

Kepala Sentra Pelayanan Polsek Ukui Aiptu Baroni bersama 2 anggotanya turun langsung untuk melaksanakan patroli di tempat-tempat yang rawan kejahatan dan kerumunan.

"Rute patroli hari ini sejumlah tempat yang kami anggap rawan kejahatan, patroli ini sifatnya mobile, untuk mencegah terjadinya niat para pelaku kejahatan, pada hari ini situasi Kamtibmas di Kecamatan Ukui aman dan kondusif," ujar Aiptu Baroni.

Selain itu, petugas patroli juga menyambangi kerumunan masyarakat untuk memberikan edukasi terkait disiplin Prokes.

"Kerumunan ini tidak dibenarkan dalam masa pandemi seperti sekarang ini, untuk itu mohon bapak/ibu setelah ini agar segera membubarkan diri (pulang ke rumah)," tegasnya pada masyarakat yang tidak memakai masker.

"Apabila beraktivitas di luar diharapkan selalu memakai masker dan patuhi protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran Covid-19," jelasnya lagi. Tak lupa petugas juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Ukui AKP Rifendi mengatakan, personel Polsek Ukui akan menggelar patroli dan edukasi setiap hari secara bergantian guna membuat masyarakat merasa aman dan mengerti terkait pentingnya menerapkan disiplin Prokes. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri