NASIONAL

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Gencarkan Sosialisasi Dan Patroli Karlahut Didesa Binaan

Kuansing- Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 06/ Cerenti melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kopda Irwan Bersama Babinsa lainnya dan masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran Desa Pasar inuman kec. Inuman Kab.Kuantan Singingi. Rabu(21/7/2021).

Kopda irwan menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan disaat membuka kebun agar tidak membakar kayu yang sudah kering, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran,” ujarnya.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan.





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video