Percepat Pelayanan Kependudukan, Kantor Disdukcapil akan Dipindah ke Duri

Percepat Pelayanan Kependudukan, Kantor Disdukcapil akan Dipindah ke Duri
Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan keterangan pers usai penyerahan bantuan dana PKH di Kecam
PINGGIR - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menegaskan, secepatnya akan merealisasikan pemindahan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dari Bengkalis ke Duri, Kecamatan Mandau.
 
Pemindahan Disdukcapil ini dilakukan dalam rangka mempercepat berbagai persoalan lambannya pelayanan administrasi kependudukan selama ini seperti kartu tanda penduduk, kartu keluarga dan akte kelahiran, sebagaimana dikeluhkan warga di Mandau dan Pinggir.
 
"Mohon doanya agar pemindahan Disdukcapil segera dapat kita realisasikan. Sekarang tengah kita persiapkan," jelas Amril menjawab wartawan, usai menghadiri acara penyerahan bantuan dana Program Keluarga Harapan di Aula Kantor Pinggir, Rabu (27/4/2016).
 
Dijelaskannya, selain untuk mempercepat proses pelayanan pemindahan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dinakhodai Rinaldi, juga dikarenakan lebih dari separuh penduduk kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini berada di Mandau dan Pinggir.
 
"Pemindahan tersebut kita lakukan karena sekitar 60 persen penduduk Kabupaten Bengkalis ada di Pinggir dan Mandau. Dengan adanya pemindahan ini, berbagai persoalan pelayanan administrasi kependudukan yang selama ini dikeluhkan warga dapat teratasi. Namun demikian bukan berarti di kecamatan lain diabaikan," jelas Amril didampingi Kepala Bagian Humas Johansyah Syafri.
 
Jika nanti terealisasi, maka setidaknya akan ada dua SKPD Pemkab Bengkalis yang akan berkantor di Duri. Sebelumnya SKPD yang sudah duluan berkantor di Duri adalah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang beralamat Jalan Pipa Air Bersih, Mandau. (fan/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri