Personel Polsek Langgam Pantau Program Kampung Tangguh

Personel Polsek Langgam Pantau Program Kampung Tangguh

PELALAWAN - Keberadaan Kampung Tangguh mendapat respons positif dari warga Desa Segati Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. 

Adanya Kampung Tangguh menjadikan warga Desa Segati disiplin menjalankan protokol kesehatan. Manfaat lainnya yang dirasakan adalah lingkungan mereka aman dari kejahatan pencurian.

Hal ini dilaksanakan personel Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan saat memantau Kampung Tangguh yang berada di desa binaannya yakni Desa Segati Kecamatan Langgam, Kamis (15/7/2021).

Tujuan utama dibentuknya Kampung Tangguh agar masyarakat aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Adanya Kampung Tangguh juga mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya," ungkap Kapolsek Langgam Iptu M Fadlillah.

Selain itu program kampung tangguh tersebut  juga bertujuan untuk menguatkan ketahanan pangan masyarakat, yang saat ini sedang dilanda Pandemi Covid-19.

Disadari adanya Covid-19 menjadikan mata pencaharian serta penghasilan masyarakat berkurang, dan menurunnya produktivitas. 

Selain itu, menurutnya, program jaga kampung dalam rangka mengatasi permasalahan sosial yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

"Gerakan jaga kampung adalah upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan saat covid-19," ujar Iptu M Fadlillah. 

"Tujuan jaga kampung ini agar kuat kampungnya, sehat masyarakatnya dan cukup pangannya. Dengan tiga hal tersebut kampung terjaga, baik dari Covid-19, narkoba, radikalisme dan lain sebagainya. Ini gerakan dari kita semua," pungkasnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri