KUA-PPAS Disepakati, RAPBD Rohul Rp1,48 Triliun

KUA-PPAS Disepakati, RAPBD Rohul Rp1,48 Triliun
Bupati Rohul H Suparman menandatangani nota kesepakatan bersama KUA-PPAS 2016 bersama pimpinan DPRD
PASIR PANGARAIAN - Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2016 disepakati bersama di dalam rapat paripurna DPRD, Selasa (26/4/2016) petang.
 
Setelah sebelumnya dilakukan pembahasan dengan alot dengan memakan waktu sekitar empat bulan, antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Rohul. 
 
Penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS tahun anggaran 2016 yang merupakan acuan dalam penyusunan RAPBD Rohul 2016 itu, dilakukan antara Bupati Rohul dengan pimpinan DPRD Rohul. 
 
Setelah juru bicara Banggar DPRD Rohul H Adam Safa’at IRK dari Fraksi Nurani Sejahtera, menyampaikan laporan Banggar terhadap Pembahasan KUA dan PPAS tahun 2016, di dalam sidang paripurna.
 
Terlihat dalam penandatanganan nota kesepakatan KUA dan PPAS tahun 2016, dilakukan bersama antara Bupati Rohul H Suparman SSos MSi dengan Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, Wakil Ketua DPRD Rohul H Zulkarnain SSos, Hardi Chandra dan H Abdul Muas yang disaksikan oleh Anggota DPRD Rohul yang hadir.
 
Serta Sekda Rohul Ir Damri Harun MM selaku Ketua TAPD Rohul, kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul. Dalam sidang paripurna tersebut, terpantau tidak sekaligus dilakukan penyerahan Ranperda tentang RAPBD Rohul 2016 oleh Pemkab Rohul, hanya penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS tahun 2016.
 
Dengan telah ditandatangani kesepakatan KUA-PPAS tahun 2016 yang merupakan tahapan penyusunan RAPBD, maka diproyeksikan total RAPBD Murni Rohul 2016 sekitar Rp1,48 triliun.
 
Bupati Rohul H Suparman SSos MSi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Badan Anggaran dan seluruh anggota DPRD yang telah bekerja keras, dalam menyelesaikan pembahasan KUA dan PPAS  tahun 2016 sebagai tahapan dalam penyusunan RAPBD Rohul.
 
Dirinya mengaku, dengan kondisi angka penerimaan daerah yang masih rendah dan banyaknya usulan program kegiatan yang menjadi keperluan masyarakat.
 
Ke depan, Bupati mengajak, seluruh anggota DPRD Rohul, untuk bersama-sama mencari sumber dana lain, selain dari APBD Rohul, baik itu provinsi, pusat maupun peran swasta.
 
"Kita berharap setelah ditandatanganinya kesepakatan bersama KUA dan PPAS 2016, agar segera dilanjutkan dengan pembahasan RAPBD Rohul 2016 yang Insya Allah akan diserahkan besok Rabu (27/4/2016). Sehingga keterlambatan pengesahan APBD segera diatasi karena belanja pemerintah melalui APBD, sudah sangat ditunggu oleh masyarakat Rokan Hulu," tuturnya. (can/rpg)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri