Bulan Depan, Tarif Listrik 12 Golongan Naik

Bulan Depan, Tarif Listrik 12 Golongan Naik
Ilustrasi.
JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Nasional (PLN) mengungkapkan per Mei 2016 kembali menaikan tarif listrik bagi 12 golongan tarif yang sudah mengikuti mekanisme tarif adjustment.
 
"Untuk tarif terhadap 12 golongan mestinya bulan depan ada kenaikan Rp0,7," ujar Direktur Utama PLN Sofyan Basir dalam rapat panitia kerja dengan Komisi VII yang dilakukan di Ruang Rapat Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Selasa (26/4/2016).
 
Sofyan mengatakan, salah satu faktor yang mempengaruhi adanya kenaikan tarif listrik adalah harga minyak Indonesia yang mengalami kenaikan dalam tiga bulan terakhir. "Jadi ada kenaikan sedikit di Mei nanti," ujarnya.
 
Sebenarnya, pada bulan ini PT PLN kembali menurunkan tarif bagi 12 golongan tarif yang sudah mengikuti mekanisme adjusment. Kepala Divisi Niaga Benny Marbun mengatakan, penurunan tarif terhadap 12 golongan tersebut berkisar antara Rp8 per kwh hingga Rp12 per kwh.
 
"Penurunan tarif pada April 2016 dapat dimanfaatkan konsumen, khususnya industri untuk meningkatkan daya saing produksinya," tuturnya. (ade/okz)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri