Evaluasi Pilkada 2015 dan Sukseskan Pemilu Mendatang, KPU Inhu Gelar FGD

Evaluasi Pilkada 2015 dan Sukseskan Pemilu Mendatang, KPU Inhu Gelar FGD
Acara Forum Group Discussion (FGD) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhu dalam rangka evaluasi
RENGAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhu menggelar Forum Group Discussion (FGD) evaluasi pelaksanaan Pilkada Inhu tahun 2015, Selasa (26/4/2016) di ruang rapat Bupati Inhu. FGD yang dipimpin Wakil Bupati Inhu H Khairizal ini sekaligus upaya memantapkan pelaksanaan pemilu mendatang agar lebih baik dan sukses. 
 
Selain empat hal yang berkaitan dengan anggaran pemilu, logistik, pelaksanaan kampanye serta dana kampanye, dalam dua sesi dialog yang dilakukan pada pertemuan itu, juga membahas tentang pemutakhiran data pemilih, tata kerja, pencalonan, pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara.
 
“Pertemuan ini bukan untuk mencari kesalahan pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada 2015, namun sebagai forum pertemuan agar nantinya memunculkan berbagai ide serta usaha demi penyempurnaan mulai dari perencanaan hingga tahapan akhir pelaksanaan Pemilu di 2021 mendatang,” Ungkap Wabup Inhu H Khairizal.
 
Pada kesempatan itu, Wabup Khairizal juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2015 lalu.
 
Sementara itu, Ketua KPU Inhu Muhammad Amin, juga mengajak semua pihak yang menjadi bagian dalam penyelenggaraan Pemilu mendatang, secara bersama mampu berkontribusi dalam usaha meningkatkan partisipasi para pemilih. Ini berangkat dari hasil pelaksanaan Pilkada lalu yang dinilai tingkat partisipasi pemilihnya menurun.
 
Hadir pada kegiatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu H Agus Rianto, Ketua KPU Inhu Muhammad Amin beserta komisioner KPU, Ketua Panwaslu Mulya Santoni, Ketua Komisi III DPRD Inhu Raja Irwantoni, Kepala Badan Kesbangpol Inhu Adri Bahar, perwakilan dari beberapa partai politik serta para akademisi dan tokoh masyarakat. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri