Asyik... Persalinan di RSUD Indrasari Rengat Langsung Dapat Akte Gratis

Asyik... Persalinan di RSUD Indrasari Rengat Langsung Dapat Akte Gratis
Mulai saat ini, setiap pasien yang melakukan persalinan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari
RENGAT - Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Kabupaten Inhu. Mulai saat ini, setiap pasien yang melakukan persalinan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat akan langsung memperoleh akte kelahiran anak secara gratis.
 
Hal ini merupakan tindaklanjut kerjasama antara pihak RSUD Indrasari Rengat dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Inhu, Senin (25/4/2016) di RSUD Indrasari Rengat. Selain itu, RSUD Indrasari Rengat juga melaksanakan kerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indra terkait penyediaan air bersih.
 
Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Direktur RSUD Indrasari Rengat drg Siska Listianti dengan Kepala Disdukcapil Inhu Abdul Fatah dan Direktur PDAM Tirta Indra Ahmad Hafiz yang disaksikan langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto.
 
Hadir pada penandatangan kerjasama tersebut Ketua DPRD Inhu Miswanto beserta beberapa anggota DPRD Inhu, kepala dinas, kepala badan, serta camat di Kabupaten Inhu. Pada kesempatan itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto menyerahkan akte kelahiran anak gratis secara simbolis kepada beberapa orang tua yang melakukan persalinan di RSUD Indrasari Rengat.
 
Bupati Inhu H Yopi Arianto menyambut baik dilaksanakan kerjasama antara RSUD Indrasari Rengat dengan PDAM Tirta Indra. Kerjasama ini merupakan komitmen Pemkab Inhu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama orangtua yang melakukan persalinan di RSUD Indrasari Rengat.
 
“Saya minta langsung disosialisasikan kepada masyarakat melalui perangkat desa sampai ke tingkat RT, sehingga masyarakat mengetahui adanya program kerjasama ini di RSUD Indrasari Rengat,” ucap Bupati.
 
Terkait kerjasama RSUD Indrasari Rengat dengan PDAM Tirta Indra, Bupati juga berharap agar pelayanan dan penyediaan air bersih di RSUD Indrasari menjadi perhatian dan terus ditingkatkan. Sebab ketersediaan air bersih merupakan salah satu indikator pelayanan bagi seluruh pasien di RSUD Indrasari Rengat. Jika perlu pihak PDAM diharapkan dapat melakukan penambahan unit mobil pengangkut air.
 
“Saya apresiasi ide ini sehingga kedepan dapat dicontoh oleh instansi-nstansi lain, terutama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya seraya mengajak agar kegiatan ini bukan hanya dijadikan acara seremonial saja, namun dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri