REGIONAL

Kecamatan Ukui Kembali ke Zona Orange, Kapolsek: Berkat Kerja Sama Tim Gugus Tugas

PELALAWAN - Beberapa waktu lalu, kasus sebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui sempat memuncak, bahkan menduduki peringkat pertama di Kabupaten Pelalawan dalam angka penyebarannya.

Namun, berkat kegigihan dan kerja keras serta sinergitas antara Polsek Ukui, TNI, Pemerintah Kecamatan, Puskesmas, dan para relawan, penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Ukui mulai turun. Dari zona merah, kini turun ke zona orange.

Bahkan dua hari terakhir, berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, wilayah Kecamatan Ukui nihil pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan, keberhasilan menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 ini berkat kerja keras bersama tim gugus tugas Kecamatam Ukui. Meski begitu, Ia meminta agar masyarakat tidak berpuas diri karena zona saat ini masih dalam penyebaran yang cukup tinggi dan belum aman.

Ia berharap, penyebaran Covid-19 di Ukui terus menurun dan bisa mengembalikan ke zona hijau.

Menurutnya, pemaksimalan dan pemanfaatan Posko PPKM di tiap desa dari tingkat RT yang telah dibentuk memberi dampak yang baik dalam menghentikan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Ukui. "Kami berupaya memaksimalkan pemantauan melalui Posko PPKM dari tingkat RT/RW pada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dirumah, setiap harinya dilakukan pemantauan," ujarnya, Selasa (1/6/2021).

Selain itu, petugas posko yang terdiri dari unsur pemerintahan desa dan gugus tugas juga memberikan bantuan sembako kepada pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. Kegiatan pemantauan maupun pembagian sembako ini dilakukan di setiap posko PPKM, yang mana di Kecamatan Ukui telah mendirikan sebanyak 33 Posko PPKM.

Harapannya, dengan dilakukan pemantauan pasien Covid-19 di setiap posko PPKM dapat meminimalisir angka penyebarannya. 

Dalam penanganan pasien yang terkonfirmasi Covid-19, pihaknya bersama tim gugus tugas mempriotitaskan lansia yang terkonfirmasi positif untuk melakukan perawatan di rumah sakit. "Jadi yang isolasi mandiri ini lebih kepada pasien yang masih muda dan tidak memiliki riwayat penyakit," ungkapnya. (rilis)





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video