Mulai 2017, Pemerintah Akan Pangkas Jumlah PNS

Mulai 2017, Pemerintah Akan Pangkas Jumlah PNS
JAKARTA - Pemerintah pusat berencana melakukan rasionalisasi (pemangkasan) PNS pada 2017 mendatang. Saat ini Kemenpan RB sedang menyusun aturan yang menjadi acuan terkait rencana tersebut. Namun yang jelas, para PNS yang kinerjanya kurang baik akan dipertimbangkan untuk dirumahkan.
 
"Mulai 2017 rasionalisasi. Lebih baik (PNS yang kerjanya buruk, Red) tinggal saja di rumah, dari pada mengganggu," kata Deputi Bidang Reformasi Biorkrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan RB Muhammad Yusuf Ateh seperti dilansir Republika.co.id, Sabtu (23/4/2016).
 
Ditanya perkiraan jumlah PNS yang akan dirumahkan, Yusuf mengaku belum tahu. Karena aturannya masih dalam proses penyusunan. Pihaknya sangat berhati-hati agar tidak membuat kegaduhan antar PNS itu sendiri.
 
"Lagi dihitung-hitung. Harus pas kan. Jangan sampai yang beredar yang lulusan SMP-SMA yang akan terkena rasionalisasi. Kalau lulusan itu berguna kan baik juga," katanya.
 
Yusuf mengatakan, patokannya saat ini berbasis kinerja. Siapa pun dan apa pun itu jabatannya jika kinerjanya buruk maka ada kemungkinan akan terkena rasionalisasi. (ade/rol)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri