Bupati Yopi Resmikan Pasar Minggu Desa Air Putih Kecamatan Lubuk Batu Jaya

Bupati Yopi Resmikan Pasar Minggu Desa Air Putih Kecamatan Lubuk Batu Jaya
Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya Pasar Minggu Desa Air P
RENGAT - Pasar Minggu Desa Air Putih Kecamatan Lubuk Batu Jaya resmi beroperasi setelah malam tadi diresmikan secara langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto, Sabtu (23/4/2016).
 
"Keberadaan Pasar Minggu ini menggantikan pasar rakyat sebelumnya yang kondisiinya dinilai telah mengganggu jalur lalu lintas di desa Air Putih,” jelas Camat Lubuk Batu Jaya, Sobirun.
 
Terealisasinya pembangunan pasar di atas lahan milik desa ini, lanjut Sobirun, berasal dari dana APBD Pemerintah Kabupaten Inhu yang proses pembangunannya sendiri dimulai sejak tahun kemarin.
 
Sebanyak ratusan pedagang nantinya akan menempati los-los pasar serta areal kosong yang berada di komplek pasar yang beroperasi setiap akhir pekan.
 
Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengharapkan perkembangan pasar mingguan ini dapat terus berjalan baik dan mampu berfungi sebagai pusat perekonomian bagi masyarakat sekitar.
 
“Kita akan lihat perkembangannya, jika terus mengalami peningkatan yang baik, pembangunannya akan terus ditingkatkan,” jelas Bupati Yopi saat menyampaikan sambutan pada Pembukaan Pasar Minggu Desa Air Putih.
 
Lanjut Bupati, pembangunan pasar ini menjadi salah satu bagian dari program prioritas Pemkab Inhu yang manfaatnya bersentuhan langsung pada kebutuhan masyarakat. 
 
Kedepannya, selain pembangunan pasar, pemerintah juga akan terus berupaya untuk merealisasikan berbagai peningkatan di sejumlah sektor baik pendidikan, pelayanan kesehatan, pertanian serta sektor-sektor lainnya.
 
Ia juga menuturkan bahwa senin mendatang Pemkab Inhu juga akan menyerahkan bantuan sebanyak 36 unit handtraktor kepada para petani yang ada di Inhu.
 
Resminya pembukaan Pasar Minggu Desa Air Putih malam tadi, ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus pemotongan pita yang dilakukan oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto.
 
Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Inhu H Miswanto bersama sejumlah anggota DPRD Inhu, Plt Asisten Pemerintahan Umum Hendrizal, Kepala Disperindagpas Inhu Asman Dayat, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Inhu Kuwat, Kabag Humas Setda Inhu Jawalter, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, Camat, para kepala desa serta warga masyarakat desa air putih. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri