Kapolsek Kerumutan Monitor Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tenaga Pendidik

Kapolsek Kerumutan Monitor Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tenaga Pendidik

PELALAWAN - Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan bersama TNI dan Satpol PP melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan vaksin Covid-19 tahap lII. Penyuntikan vaksin dilakukan terhadap tenaga pendidik di Kecamatan Kerumutan.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan di Gedung Pertemuan Puskesmas Cinta Kerumutan ini dipimpin oleh Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, Senin (24/5/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, kepala Puskesmas Harno, SKm, Kapolsek Kerumutan, Iptu Fajri Sentosa, Danramil 15 KK yang diwakilkan Serda Cahyo W dan Satpol PP Kerumutan Decki.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Kerumutan dan pihak Puskesmas Kerumutan mengecek langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada 40 orang pertama tenaga pendidik Kecamatan Kerumutan.

Sebelum divaksin, penerima vaksin melaksanakan beberapa tahapan di antaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa mengatakan, monitoring dan pengamanan kegiatan pemberian vaksin tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

"Pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pendidik Kecamatan Kerumutan tahap III ini mengacu pada Surat Kementerian Direktorat Jenderal RI terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor H.K 02.02/4/I/2021, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penangulangan pandemi Covid-19," ungkap Kapolsek.

Ia pun mengajak agar penerima vaksin agar tidak takut untuk melakukan vaksinasi Covid-19. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri