Polsubsektor Pelalawan Rutin Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

Polsubsektor Pelalawan Rutin Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

PELALAWAN - Polsubsektor Pelalawan terus melakukan patroli upaya pencegahan dini terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya. Hal ini, menyusul cuaca yang tidak menentu di Kecamatan Pelalawan beberapa hari terakhir.

Pencegahan Karhutla itu dilakukan oleh personel Polsubsektor Pelalawan Bripka Noprizal SH. Dia bersama rekannya melakukan patroli ke daerah-daerah yang dianggap rawan terjadinya Karhutla.

Tak hanya patroli, petugas juga menyampaikan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat di wilayah hukum setempat. "Kepada warga setempat agar tidak membakar hutan saat hendak membuka lahan untuk bercocok tanam," imbaunya.

Kapolsubsektor Pelalawan, Ipda Muharis mengatakan, patroli dan sosialisasi yang dilaksanakan personelnya merupakan bentuk upaya Polsubsektor Pelalawan mencegah terjadinya Karhutla. Bahkan setiap Bhabinkamtibmas aktif melaksanakan patroli dan sosialisasi ini.
 
"Kita berharap, upaya yang dilakukan ini dapat mencegah Karhutla di wilayah Pelalawan ini," ujarnya, Selasa (7/5/2021).

Ia pun menegaskan, bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan dapat dikenakan pidana. "Untuk itu, kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan," imbaunya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri