Pemkab Inhu Rencanakan Pembangunan Puskesmas Plus

Pemkab Inhu Rencanakan Pembangunan Puskesmas Plus
Plt Asisten Administrasi Umum Inhu Hendrizal pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke V Ti
RENGAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu berencana akan membangun Puskesmas Plus di Desa Bongkal Malang Kecamatan Kelayang. Ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Inhu demi memajukan pembangunan khususnya di bidang pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
 
Hal itu disampaikan Plt Asisten Administrasi Umum Inhu Hendrizal selaku perwakilan Bupati Inhu H Yopi Arianto yang turut hadir pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke V Tingkat Kecamatan Kelayang di Desa Pasir Putih, Rabu (20/4/2016) malam.
 
Selain itu, melalui kegiatan MTQ ini Hendrizal juga mengharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kecintaan  kita terhadap Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai insan yang berakhlak Qur’ani.
 
Kecamatan Kelayang menjadi kecamatan kelima yang menggelar rangkaian MTQ tingkat kecamatan di Inhu. Direncanakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 4 hari (20-23/4/2016).
 
Sebanyak 151 peserta dari 16 desa dan 1 kelurahan ikut ambil bagian dalam gelaran MTQ tersebut. Ada enam cabang yang diperlombakan diantaranya Cabang Tilawah, Cabang Tartil Qur’an, Cabang Syahril Qur’an Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Khotil Qur’an, Cabang Hifzil Qur’an.
 
Sementara itu, Camat Kelayang Umar, menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat kelayang khususnya masyarakat Desa Sungai Pasir Putih yang telah berkontribusi besar untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ ke- V tingkat Kecamatan Kelayang.
 
Sebelum membuka resmi gelaran MTQ itu, Asisten Administrasi Umum H. Hendrizal juga menyerahkan bantuan Pemkab Inhu berupa 200 lembar kain sarung dan 200 lembar mukenah kepada beberapa perwakilan masyarakat.
 
Hadir pada kegiatan itu, Kepala Kantor Satpol PP Inhu Tukiyat, Kabag Humas Setda Inhu Jawalter, Camat, Polsek, Danramil, para Kepala desa dan lurah serta masyarakat yang antusias untuk menyaksikan pembukaan MTQ ke-V Tingkat Kecamatan Kelayang. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri