Wabup Inhu: Kartini, Pejuang Emansipasi Wanita

Wabup Inhu: Kartini, Pejuang Emansipasi Wanita
Wakil Bupati Inhu H Khairizal saat hadir dalam peringatan Hari Kartini tahun 2016 yang di gelar di G
RENGAT - Kartini merupakan sosok perempuan pemberani yang memperjuangkan hak kaum wanita Indonesia yang dulunya tidak memiliki ruang gerak. Saat ini, melalui pendidikan yang baik diharapkan  kedepannya para generasi kartini muda di Inhu akan  semakin mampu untuk menjalankan perannya dalam menghadapi persaingan secara global.
 
Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Inhu H Khairizal saat hadir dalam peringatan Hari Kartini tahun 2016 yang di gelar di Gedung dang Purnama Rengat, Kamis (21/4/2016).
 
Dalam perkembangannya, lanjut Wabup Khairizal, dengan adanya emansipasi wanita, sampai saat ini para kaum perempuan di Indonesia telah mampu disejajarkan dengan kaum perempuan di negara maju lainnya.
 
Sementara itu, Plt Kepala BP3AKB Inhu Hj Isnidar, menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut peringatan Hari Kartini tahun 2016 ini, pihaknya telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Pemberantasan Buta Aksara yang digelar di sejumlah desa yakni Desa Pasir Bongkal dan desa Kelawat Kecamatan Sungai lala serta Desa Lirik area di Kecamatan Lirik.
 
Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan BP3AKB Inhu untuk meningkatkan peran serta perempuan dalam membangun karakter bangsa serta kemandirian kaum perempuan. 
 
Turut hadir pada kegiatan itu, Kasdim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri, beberapa Kepala Dinas, Kepala Kantor dan Kepala badan di Lingkungan Pemkab Inhu, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Marlinawati Khairizal,  Ketua Dharma Wanita Hj. Risma Agustina Junaidi, Ketua BKMT Inhu Hj Juriah Sugianto,Tokoh Agama serta tokoh masyarakat. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri