Bakal Calon Gubernur DKI yang Daftar ke PDI Perjuangan, Ini Syaratnya

Bakal Calon Gubernur DKI yang Daftar ke PDI Perjuangan, Ini Syaratnya
ilustrasi
JAKARTA - Tim penjaringan PDI Perjuangan akan melakukan tes urine bagi yang mengikuti kandidat Pilgub DKI 2017. Alasannya, PDI Perjuangan tak mau calon gubernur DKI Jakarta nanti terlibat pemakai atau pengedar narkoba.
 
"Kita berharap cagub tidak ada urusan tentang hal seperti itu. Kalau memang perlu, kita akan lakukan tes," kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (21/4/2016) di Pekanbaru.
 
Selain itu, dia berharap calon gubernur DKI yang diusung PDIP harus mengutamakan kepentingan rakyat. Pihaknya juga sedang memantau elektabilitas para kandidat calon gubernur DKI Jakarta.
 
Dia juga mengharapkan calon gubernur DKI nantinya melakukan penggusuran pemukiman yang manusiawi. "Dalam konteks penataan kota itu bukan tabu. Tapi penyelesaian penggusuran dilakukan secara manusiawi dan orang diperlakukan seperti manusia bukan seperti barang. Kita akan melakukan pendekatan pada rakyat," kata dia seperti dilansir merdeka.com.
 
Lanjut dia, saat ini pihaknya sedang melakukan proses seleksi calon gubernur DKI Jakarta. Pihaknya membuka peluang bagi kader partai politik untuk mendaftarkan diri melalui PDIP.
 
"Dalam proses penjaringan, kita undang fit and proper test, lalu data dari survei. Dalam hal ini tentu DKI penting dan wewenang ketum menentukan. Beliau akan mempertimbangkan hal khusus ini," tutupnya. (yod/mdk)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri