Tingkatkan Mutu PNS, BKD Inhu Gelar Diklat SAP

Tingkatkan Mutu PNS, BKD Inhu Gelar Diklat SAP
Sekda Inhu H. Agus Rianto, SH membuka Diklat Akuntasi Berbasis Akrual, kerjasama Badan Kepegawaian d
RENGAT - Sebanyak 40 peserta mengikuti pendidikan dan pelatihan Standar Akutansi Pemerintah (SAP) berbasis akrul yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Kabupaten Inhu, Rabu (20/4) di Gedung Sejuta Sungkai Rengat.
 
Diklat yang dibuka Sekda Inhu H Agus Rianto ini akan berlangsung selama 3 hari diikuti oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), bendahara dari perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Inhu.
 
Melalui pelaksanaan diklat ini diharapkan mampu meningkatkan mutu pegawai negri sipil (PNS) untuk memahami konsep serta gambaran umum penyusunan laporan keuangan dengan menggunakan standar akuntansi pemerintah yang berbasis akrual sesuai dengan Permendagri Nomor 64 tahun 2013.
 
Selain itu, sistem akuntansi pemerintah berbasis akrual juga memiliki keunggulan karena informasi keuangan pemerintah menjadi lebih informatif serta memberikan gambaran yang utuh atas posisi keuangan pemerintah.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu H Agus Rianto memberikan apresiasi kepada BKD Inhu yang telah menyelenggarakan diklat sistem akutansi pemerintah berbasis akrual. Hal ini diharapkan mampu memberikan pemahaman sehingga sistem akutansi berbasis akrual dapat dilaksanakan dengan baik di Kabupaten Inhu.
 
“Selama ini BKD telah berupaya meningkatkan mutu para PNS di lingkungan Pemkab Inhu dengan rutin melaksanakan pelatihan yang sifatnya menunjang pelaksanaan kinerja dalam menjalankan roda pemerintahan” ujar Sekda Inhu H Agus Rianto.
 
Ia juga mengharapkan kepada seluruh peserta pelatihan, agar serius mengikuti seluruh kegiatan pelatihan tersebut mengingat adanya pergeseran aplikasi penyusunan, pencatatan dan laporan keuangan. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri