Wabup Khairizal: Keluarga Sejahtera, Inhu Sejahtera, Dua Anak Cukup

Wabup Khairizal: Keluarga Sejahtera, Inhu Sejahtera, Dua Anak Cukup
Wakil Bupati Inhu H Khairizal saat hadir dalam Pencanangan Bulan Bakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI)
RENGAT - “Keluarga sejahtera, Inhu sejahtera, Dua Anak Cukup”. Inilah pesan yang di tuliskan Wakil Bupati Inhu H Khairizal saat hadir dalam Pencanangan Bulan Bakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tingkat Propinsi Riau Tahun 2016 yang dipusatkan di Desa Beligan Kecamatan Seberida, Rabu (20/4/2016).
 
Wabup juga mengharapkan melalui pencanangan ini menjadi salah satu upaya untuk menurunkan tingkat kematian ibu dan anak yang sejauh ini masih terjadi.
 
 “Kami berharap dengan kegiatan ini, tingkat kematian ibu dan anak khususnya di Inhu dapat semakin ditekan. Dan yang lebih penting lagi, Ibu dan anak semakin sejahtera” jelas Wabup Khairizal.
 
Pada kesempatan itu, Wabup Khairizal juga melakukan penandatanganan prasasti sekaligus menerima perangko Kampung KB dari Kepala BKKBN Riau.
 
Pada kegiatan pencanangan IBI KB tahun ini, Desa Beligan Kecamatan Seberida resmi dinobatkan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB) tingkat Kabupaten Inhu tahun 2016. Ini merupakan salah satu wujud dukungan pemerintah propinsi dan kabupaten terhadap program pemerintah pusat dalam pencapaian target Keluarga Berencana yang dimulai dari desa. 
 
Kegiatan ini sendiri dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Riau Andra Syafril yang hadir bersama Kepala BKKBN Propinsi Riau Yendrizal Makmur dan Ketua IBI Riau Kasmarni.
 
Sejumlah pelayanan kesehatan diantaranya pengobatan gratis, pemasangan implan dan IUD serta pelayanan KB lainnya ramai dikunjungi masyarakat yang datang pada kegiatan tersebut.
 
“Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten kota di Indonesia. Selain dalam rangka memperingati HUT IBI ke 65, kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini juga diharapkan menjadi momentum semangat bagi para bidan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik” ujar Ketua IBI Riau Kasmarni.
 
Berdasarkan data, jumlah bidan di Inhu tercatat sebanyak 600 petugas. Dari jumlah tersebut Kasmarni mengharapkan para bidan turut memberikan kontribusi dalam pencapaian target yang ingin dicapai sesuai dengan slogan IBI “Ada bidan ada KB, ada KB ada bidan” lanjut Kasmarni. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri