REGIONAL

DPD JOIN Silahturahmi Dengan Kapolres  Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K,M.H  

DPD JOIN Rohul saat silaturahmi dengan Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat S.I.K,M.H

ROHUL – Pers dan Polri adalah mitra yang saling bersinergi dan berkontribusi bersama-sama untuk menjaga dan memelihara kamtibmas dalam mendukung pembangunan nasional.Untuk membangun sinergitas dan kemitraan antara Insan Pers dan Institusi Polri, kembali beberapa organisasi Pers yakni DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Rokan Hulu,Riau mengadakan kegiatan silaturahmi dengan Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat  S.I.K,M.H.

Dalam pertemuan silahturahmi tersebut DPD JOIN disambut langsung oleh Kapolres Rohul  AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat S.I.K,M.H didampingi Oleh Paur Humas Ipda Refly Setiawan Harahap S.H bertempat di ruang kerja Kapolres Rohul, Jumat,(16/4/2021).

Kapolres Rohul mengungkapkan Keberadaan insan pers yang bertugas wilayah hukumnya memiliki peran besar dalam membantu menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui pemberitaan positif dan membangun

“Peran pers membantu kinerja kepolisian,baik dalam hal sosialisasi Kamtibmas kepada masyarakat maupun hal lain yang bersifat pemberitaan positif bagi kepentingan masyarakat,” Ungkap Kapolres".

Ditambahkan Kapolres,Apalagi dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan di laksanakan dalam bulan ini,peran pers juga sangat dibutuhkan untuk menyuguhkan berita yang berimbang,yang intinya dengan kebersamaan antara insan pers dengan instusi Polri sehingga tercipta suasana kondusifitas  di Negeri Seribu Suluk,  kita juga dari Polri-TNI melakukan preventif, bahkan  jika perlu kita lakukan tindakan represif,” tuturnya.

“Selain itu, juga kita tetap komit tercipta Protokol Kesehatan  dan penanggulangan,pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran terhadap Covid-19 tersebut dengan mengindari kerumunan dan lainnya,” tambahnya.

Kapolres mengakui, dirinya secara pribadi maupun Institusi Polri sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dengan seringnya melakukan kegiatan ini akan menambah hubungan baik antara insan pers yang ada di Rohul dengan Jajaran Kepolisian Resort Rohul dan jajaran Polsek yang ada.

Selain itu, Kapolres juga berharap agar rekan – rekan media dapat membantu tugas kepolisian dalam segala bentuk kegiatan dan dapat memberikan Informasi kepada masyarakat.

Terlebih menurutnya, di masa pandemi covid-19 tahun 2021 ini tentunya ia sangat berharap kepada wartawan atau pun pers agar dapat juga membantu mensosialisasikan tugas atau program pemerintah dalam upaya pencegahan penularan covid-19.“Persoalan pandemi covid-19 ini merupakan tugas kita bersama termasuk para insan pers di Kabupaten Rokan Hulu guna mencegah penularan covid-19 ,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD JOIN Kabupaten Rokan Hulu Palas Roha Tampubolon  menyampaikan terimakasih juga atas kesediaan Kapolres Rohul menerima silahturahmi dari DPD JOIN,sembari memperkenalkan diri dan semua jajaran DPD JOIN Kabupaten Rohul.

” Saya sebagai ketua DPD JOIN Kabupaten Rokan Hulu sangat  berterimakasih atas kesediaan kapolres ditengah-tengah kesibukan meluangkan menerima kami sebagai langkah membangun komunikasi sebagai perkenalan awal, sehingga kemitraan dapat terjalin kedepannya,” Kata Palas Roha Tampubolon".

Di akhir rangkaian silahturahmi DPD JOIN memberikan cendramata kepada Kapolres Rohul dan foto bersama dengan para anggota yang tergabung dalam organisasi DPD JOIN Kabupaten Rokan Hulu.***(Ds)

 





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video