Juara Tiga Penyusunan RKPD 2016, Bengkalis Terima Penghargaan Pangripta Nusantara

Juara Tiga Penyusunan RKPD 2016, Bengkalis Terima Penghargaan Pangripta Nusantara
Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad foto bersama usai menerima penghargaan Pangripta Nusantara Tahun 20
PEKANBARU - Kabupaten Bengkalis menerima penghargaan Pangripta Nusantara dari Pemerintah Provinsi Riau atas capaian Negeri Junjungan meraih peringkat ketiga dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2016.
 
Penghargaan diserahkan Pemerintah Provinsi Riau kepada Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Riau Tahun 2016 yang digelar di Hotel Arya Duta, Pekanbaru, Senin (18/4/2016).
 
Untuk terbaik pertama diraih Kabupaten Siak, sedangkan untuk terbaik kedua diraih Kabupaten Kampar. Terbaik pertama berhak mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti tingkat nasional yang pengumuman pemenangnya akan dilakukan saat Musrebangnas di Jakarta nantinya.
 
Adapun tahapan penilaiannya, setiap Kabupaten Kota mengirimkan Dokumen RKPD Tahun 2016 ke Provinsi Riau pada Oktober 2015 kemarin. Selanjutnya tim penilai menyeleksi tiga dokumen terbaik, untuk selanjutnya melakukan presentasi yang digelar Februari 2016. Berdasarkan hasil presentasi inilah, tim penilai menetapkan terbaik I, II dan III.
 
Usai menerima penghargaan, Wabup mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas prestasi yang telah diraih ini. Karena walau bagaimanapun, keberhasilan yang diraih Pemkab Bengkalis hari ini merupakan berkat dukungan, kerjasama dan partisipasi seluruh masyarakat Negeri Junjungan dalam mewujudkan perencanaan pembangunan yang bersinergi dengan visi dan misi Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021.
 
“Penghargaan ini merupakan suatu apresiasi dan kebanggaan bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis. Mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis,  kami mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau yang telah menilai dan memberi kepercayaan kepada kami untuk menerima penghargaan ini. Semoga ini menjadi langkah awal untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi. Dan mudah-mudahan Pemkab Bengkalis akan menjadi yang terbaik pertama ke depannya,” ujar Wabup.  
 
Ditambahkan Wabup, Pemkab Bengkalis akan terus berupaya mewujudkan pemantapan infrastruktur dan aparatur pemerintahan dalam rangka meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.
 
Hal ini sejalan dengan tema RKP tahun 2017 yang disusun Pemerintah Pusat yakni, “Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi untuk Meningkatkan Kesempatan Kerja serta Mengurangi Kemiskinan dan Kesenjangan Antar Wilayah”.
 
Ditambahkan Wabup, Pemkab Bengkalis sangat mendukung apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Provinsi Riau dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur serta akan meningkatkan peluang kesempatan bekerja guna mengurangi angka kemiskinan di Provinsi Riau umumnya.
 
Demikian juga halnya dengan pelaksanaan RKPD Kabupaten Bengkalis 2017, Wabup optimis dengan 7 prioritas pembangunan yang meliputi, Pemantapan Birokrasi dan Kelembagaan Daerah yang Profesional dan Berintegritas, Peningkatan Kualitas SDM, Pengembangan Budaya dan Agama, Pengelolaan SDA dan Penguatan Perekonomian Daerah, Pemberdayaan Masyarakat (UMKM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Mitigasi Bencana, serta Peningkatan dan Perluasan Akses Infrastuktur guna mendukung Pusat Pariwisata Unggulan dan Pusat Pertumbuhan yang Baru. (fan/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri