Cari Pimpinan Baru di Inhu, Mumammadiyah Gelar Musda

Cari Pimpinan Baru di Inhu, Mumammadiyah Gelar Musda
Ilustrasi.
RENGAT - Muhammadiyah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XV Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2016 yang berlangsung pada hari Minggu (17/4/2016) di Gedung Dang Purnama Rengat. 
 
Ketua Panitia Pelaksana, Dr. Dedi Amril, MPd pertemuan ini dilakukan untuk mengadakan pemilihan pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Indragiri Hulu periode 2015-2020. "Dengan adanya Musyawarah Daerah ini diharapkan dapat mengambil kebijakan strategis pada program kerja daerah," ungkapnya.
 
Astarman Anas, SAg, MM, Ketua PDM Inhu mengharapkan agar Masyarakat dapat mengartikan Muhammadiyah dengan baik, serta memahami bahwa Muhammadiyah bukan merupakan partai aliran agama, melainkan Organisasi Islam yang bergerak di bidang dakwah berdasarkan Al Qur’an dan Hadist.
 
Dia juga berharap bahwa informasi ini dapat diluruskan terhadap kepada masyarakat luas. "Dikarenakan Muhammadiyah merupakan organisasi tertua dan terbesar di Indonesia yang exsis sampai dengan saat ini, serta satu-satunya yang mempunyai program pendidikan dan mempunyai sekolah dari SD sampai dengan Perguruan Tinggi," paparnya.
 
Menurut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Riau Drs. Wan Abu Bakar MS. MA, kelebihan dari Muhammadiyah selalu diperhitungkan oleh Pemerintah karena untuk menuju pencerahan selalu berfikir berdasarkan kepada Al Qur’an dan Hadist. Maka dari itu ia berharap agar memilih Calon Pimpinan yang istiqomah demi memajukan Muhammadiyah.
 
Berdasarkan hasil Musyawarah Daerah Muhammadiyah ke XV tahun 2016 untuk periode 2015-2020, Pimpinan yang terpilih adalah Drs. H. Yohanes Indra dari PCM Pasir Penyu dan sebagai sekretaris H. Masrian Ali Se, SPd.I, dari anggota PDM Inhu.
 
Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, Kapolres yang diwakili oleh Kabag Ren Polres Inhu, Kasdim 0302 Inhu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Riau, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Provinsi Riau, Ketua Pimpinan Wilayah Ortom Muhammadiyah Provinsi Riau, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Indragiri Hulu, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Indragiri Hulu, Ketua Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah Kabupaten Indragiri Hulu dan Ketua Organisasi Ortonom Muhammadiyah se-Kabupaten Indragiri Hulu. (max/rls)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri