Datangi Pedagang, Kadis Pasar Pekanbaru Mahyudin Diusir

Datangi Pedagang, Kadis Pasar Pekanbaru Mahyudin Diusir
Puluhan pedagang pasar demo di kantor Walikota

PEKANBARU - Puluhan pedagang pasar Kaget Rumbai Bukit menggelar aksi demo di depan kantor Walikota, Senin (18/4/2016). Kepala Dinas (Kadis) Pasar Pekanbaru, Mahyudin diusir massa. 

"Kami nggak mau bapak. Kita sudah jumpa kemarin kan di pasar. Kami mau ketemu pak Walikota," teriak seorang pendemo.

Kadis Pasar, Mahyudin saat ditemui menyebut, solusi yang ditawarkan kepada para pedagang adalah memindahkan aktivitas ke pasar yang telah disediakan. Menurutnya, jika pedagang kompak mau pindah, konsumen atau pembeli dipastikan akan berdatangan ke lokasi pasar yang disediakan.

"Kalau masih ada juga yang jualan di pasar kaget, ya nggak bisa. Kalau mau ayo kompak pindah ke pasar yang resmi," sebutnya. 

Diberitakan sebelumnya, kedatangan massa pedagang pasar Kaget untuk menolak relokasi atau pemindahan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Namun, relokasi itu ditolak lantaran sepi peminat.

Menurut pedagang, relokasi dan penggusuran terhadap para pedagang pasar kaget beberapa hari lalu sangat tidak manusiawi dan terkesan arogan. "Pedagang hanya berjualan satu kali dalam seminggu dan tidak ada mengganggu fasilitas umum," kata dia. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri