Sekda Lantik 144 Kepala Sekolah di Pekanbaru

Sekda Lantik 144 Kepala Sekolah di Pekanbaru
Sekda M Noer lantik 144 kepala sekolah

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melantik 144 kepala sekolah, Jumat (15/4/2016) di aula kantor Walikota. Pelantikan dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) kota Pekanbaru, M Noer MBS.

"Mutasi dan pelantikan kepala sekolah ini sebagai bentuk penyegaran dan mengisi kekosongan di beberapa sekolah," kata Sekda kota Pekanbaru, M Noer MBS.

Sekda merinci, 144 kepala sekolah itu diantaranya 95 kepala SD, 26 kepala SMP dan 23 kepala SMA. Pelantikan dalam mutasi dan rotasi ini, sifatnya untuk mengisi kekosongan. Seperti, jabatan kepala sekolah benar-benar kosong dan dijalankan oleh pelaksana tugas.

"Kemudian kosong lantaran akan pensiun, dan karena sudah tidak memenuhi persyaratan berdasarkan permendiknas," ujarnya.

Sekda juga menyebut, kepala sekolah mengemban jabatan tersebut hanya empat tahun, dan paling lama delapan tahun. Jika lebih dari itu, akan berdampak pada dirinya. Terutama berdampak pada sertifikasinya. Karena, tugas kepala sekolah hanya sebatas membantu saja.

"Dengan adanya pelantikan ini, melahirkan efek domino. Yaitu, kepala sekolah yang memimpin harus berpengalaman," sebutnya.

Kemudian untuk kepala sekolah dengan tidak terlalu berkualitas akan diambil menjadi kepala sekolah dari lembaga pendidikan yang sedikit belum maju. Pelantikan juga dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Azharisman Rozie dan Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri