Advertorial Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu

Sekda Taburkan 10 Ribu Ekor Benih Ikan ke Objek Wisata Cekdam Perikanan RTU

Sekda Rohul Abdul Haris bersama tokoh masyarakat dan pemuda, taburkan 10 ribu ekor benih ikan mas bantuan Pemkab Rohul.

ROHUL - Sekretaris daerah (Sekda) Rokan Hulu (Rohul) H.Abdul Haris, mewakili Bupati Sukiman, tabur 10 ekor ekor benih Ikan mas ke kolam  cekdam perikanan Desa Rambah Tengah Utara (RTU) Kecamatan Rambah.Penaburan benih ikan, dilaksanakan dalam rangka Silaturahmi dengan Masyarakat RTU, Senin (14/9/2020).

Sekda Rohul H.Abdul Haris dalam arahannya mengatakan, pihaknya menyambut baik dijadikannya kolam cekdam untuk pengembangan perikanan yang nantinya akan dijadikan tempat wisata masyarakat, baik dari dalam daerah maupun luar daerah.Benih ikan mas tersebut,  bantuan dari Pemerintah Kabupaten Rohul upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang perikanan.

"Lokasi Cakdam cukup jauh dari pemukiman masyarakat, namun dengan banyaknya sosialisasi baik melalui media sosial maupun media masa, maka masyarakat ramai akan mengetahui tempat tersebut," Ungkapnya".Sekda menghimbau ke pemuda juga masyarakat, agar memperindah lokasi cekdam sehingga dapat menarik minat masyarakat berkunjung ke lokasi itu.

Tokoh Masyarakat Desa RTU Yasmin mengaku, penebaran benih ikan dan penghijauan di Cekdam  di desa untuk memanfaatkan lahan desa yang sudah ada sejak tahun 1982.

"Sejak tahun 1982, lahan tersebut belum  dimanfaatkan. Selama ini cekdam hanya digunakan untuk penampungan air dan untuk perkebunan.Dengan kemajuan zaman, timbullah niat dari  sejumlah elemen masyarakat memanfaatkan lokasi tersebut sebagai kolam ikan,dan juga akan dijadikan  sebagai objek wisata," terang Yasmin.

Yasmin mengaku, tempat wisata tersebut diberi nama Cekdan Perikanan desa RTU. Dirinya beharap bantuan dari berbagai pihak termasuk Pemkab Rohul.***(ADV Pemkab Rohul)

 

 





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video