SASTRA

Pemerintah Desa Muara Dilam Salurkan BLT Tahap 4,5 dan 6

Kepala Desa Muara Dilam Saat Menyerahkan BLT Kepada Warga

ROHUL-Pemerintah Desa Muara Dilam Kecamatan Kunto Darusssalam Kabupaten Rokan Hulu,Riau salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 4,5 dan 6 kepada 75 KKM yang terdampak Covid-19 dengan total Rp 900.000/KK di Gedung Balai Desa Muara Dilam Senin,(19/10/2020).

Bantuan tersebut diserahakan langsung oleh Kepala Desa Muara Dilam Zulpikar SHi kepada penerima BLT ataupun yang mewakili.

Kepala Desa Muara Dilam Zulpikar SHi menjelaskan.Banyak warga desanya yang terdampak akibat Covid-19 ini yang kini kehilangan mata pencaharian ataupun pasokan ekonomi lainnya.

Tercatat ada 75 warga Desa Muara Dilam penerima BLT Dana Desa yang terdiri dari 15 KK dari lima dusun."Krateria penerima BLT-DD ini adalah,warga yang betul-betul terdampak akibat pandemi covid-19,nominal bantuan disetiap tahapan selalu sama Rp 300.000,namun kali ini penyerahan BLT-DD ini adalah,setiap penerima mendapat Rp 900.000 yaitu tahap 4,5 dan 6 atau yang terakhir,"Terang Kades".

Kepala Desa Muara Dilam Zulpikar SHi berharap kepada penerima BLT-DD supaya dana yang diterima bisa difungsikan untuk keperluan yang bermanfaat."Gunakanlah bantuan atau dana ini dengan baik dan bijak,jangan buat untuk yang tidak bermanfaat,oleh sebab  pemberian BLT -DD tahap 4,5 dan 6 tentunya diharapkan tepat sasaran dan memberikan manfaat secara langsung untuk meringankan beban."Ungkap Kades.

Pantauan awak media ini di lapangan,acara penyerahan BLT-DD berjalan dengan baik dan menjalankan protokol kesehatan.Turut hadir Bhabinkamtibmas,Datuk adat,Perangkat Desa serta puluhan warga penerima BLT.***(Ds)

 

 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video