RIAU

Tinjau Lokasi Kampanye, Kapolsek Ukui dan Panwascam Lakukan Pengecekan Langsung Sarana Prokes

PELALAWAN - Tahapan Pilkada Serentak 2020 sudah berjalan. Di Kabupaten Pelalawan, kegiatan kampanye silih berganti diselenggarakan oleh para pasangan calon (Paslon) demi memperebutkan kursi kepemimpinan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan. Kecamatan Ukui, Kerumutan dan Pangkalan Lesung masuk ke dalam Zona IV sebagai tempat kampanye bagi para Paslon tersebut.

Pagi ini, Senin (19/10/2020), Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si bersama 4 anggota Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan melakukan pengecekan langsung pada lokasi/tempat kampanye salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan yang berada di wilayah Kecamatan Ukui, di antaranya Desa Lubuk Kembang Bunga 2 lokasi, Desa Air Hitam 2 lokasi, dan Desa Kampung Baru 2 lokasi.

Kapolsek Ukui menjelaskan, tujuan pengecekan lokasi ini adalah untuk memastikan apakah betul rumah/tempat yang dijadikan lokasi kampanye telah sesuai dengan apa yang sudah menjadi ketentuan mengenai kapasitas yang tidak boleh lebih dari 50 orang, kemudian sarana protokol kesehatan (Prokes) seperti tempat cuci tangan, handsanitizer, thermo gun, dan lain-lain.

"Kami sudah pasang banner atau spanduk Maklumat Kapolri dan ancaman pidana bagi pelanggar protokol kesehatan di lokasi kampanye yang mana untuk mempermudah bagi peserta atau Timses dalam mempedomaninya," Rifendi menambahkan.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau kepada Tim Sukses (Timses) ataupun tuan rumah, agar saat pelaksanaan kampanye nantinya peserta dapat menjaga jarak minimal 1,5 meter, tidak berkerumun dan tetap patuhi protokol kesehatan. "Tetap jaga jarak, pakai masker cuci tangan terlebih dahulu sebelum dan sesudah mengikuti kegiatan kampanye," pesan Kapolsek.

Dengan dilakukan pengawasan bersama Panwascam serta pengamanan dari pihak kepolisian, tahapan kampanye Pilkada 2020 Kabupaten Pelalawan, khsusunya di Kecamatan Ukui diharapkan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan bebas dari Covid-19.

"Untuk diketahui, pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana protokol kesehatan ada dalam ketentuan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini," tutupnya. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video