Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Protokol Kesehatan dalam Masa AKB

Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Protokol Kesehatan dalam Masa AKB

PELALAWAN - Mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 saat sekarang ini, maka dianggap perlu dilakukan upaya pencegahan seperti yang dilaksanakan oleh Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan, Sabtu (17/10/2020).

Upaya pencegahan itu di antaranya adalah dengan rutin mensosialisasikan protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Bripka Anggiat S bersama rekannya.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Kegiatan dilaksanakan dengan cara sambang ke tempat berkumpulnya warga yang berada di seputaran Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri,SH.MH menyampaikan bahwa sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kecamatan Pelalawan agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personel Polsubsektor Pelalawan. Selain personel piket, seluruh Bhabinkamtibmas juga kami perintahkan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan di desa binaan masing-masing," terangnya.

Ia berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personelnya tersebut, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan keasadaran untuk mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri