Anggota MPR RI Abidin Fikri: Indonesia akan Hancur Jika...

Anggota MPR RI Abidin Fikri: Indonesia akan Hancur Jika...
Anggota Badan Sosialisasi MPR RI, Abidin Fikri.
LAMPUNG - Berbagai persoalan pelik kini sedang dihadapi Indonesia. Dari masalah ekonomi, pangan hingga persoalan kedaulatan. Indonesia juga tengah berada pada kondisi darurat. Yaitu darurat narkoba, kekerasan terhadap anak dan perempuan, juga darurat korupsi.
 
Kalau tidak segera disikapi dengan benar dan diselesaikan, bukan tidak mungkin Indonesia akan mengalami kehancuran dan tinggal kenangan saja.
 
Pernyataan itu disampaikan anggota badan sosialisasi MPR RI Abidin Fikri ketika memberikan materi tentang pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Repunlik Indonesia Tahun 1945 kepada para dosen peserta pelatihan untuk pelatih sosialisasi empat pilar MPR RI, se Provinsi Lampung, pada Sabtu (9/4/2016).
 
Namun, menurut Abidin masih banyak orang Indonesia yang tetap nyaman. Mereka tidak peduli dengan kondisi yang dihadapi negaranya. Baik karena memang tidak tahu, atau tidak mau tahu.
 
"Ibaratnya seperti kodok di dalam panci berisi air yang tengah direbus. Saat airnya hangat si kodok makin merasa nyaman. Ia tidak tahu kalau airnya akan mendidih, dan saat sudah mendidih, maka matilah kodok tersebut", kata Abidin Fikri menambahkan.
 
Karena itulah kata Abidin, MPR akan terus melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR RI. Tujuannya adalah untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali nilai-nilai luhur milik bangsa Indonesia.
 
"Jangan sampai setelah nilai-nilai itu hilang, kita baru menyesali. Karena bangsa Indonesia tidak pernah tahu kapan krisis ini akan berakhir," ujarnya. (ade/tmp)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri