Alhamdulillah... Lama Dinanti, Gaji Guru Honor Meranti Akhirnya Cair

Alhamdulillah... Lama Dinanti, Gaji Guru Honor Meranti Akhirnya Cair
Ilustrasi.
SELATPANJANG - Akhirnya penantian guru honor untuk menerima gaji mereka berakhir pada Jumat (8/4/2016). Hal itu setelah gaji ratusan guru honor se-Kepulauan Meranti itu dibayarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Meranti.
 
Kepala Disdikbud Kepulauan Meranti, M Arif MN MPdi menyebutkan bahwa penyaluran gaji guru honor tersebut dibayarkan melalui Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Disdikbud seluruh kecamatan di Kepulauan Meranti.
 
"Sudah kita bayarkan sebanyak 3 bulan. Pembayarannya di UPTD," sebut Arif seperti dilansir Riaupos.co.
 
Secara teknis ditambahkan Bendahara Disdikbud, Dafi bahwa penyaluran gaji tersebut telah diberikan kepada seluruh bendahara UPTD seluruh kecamatan di Meranti. 
 
Kalaupun terdapat guru yang belum menerima gaji, hal itu karena bendahara UPTD belum sempat membayarkannya. “Pagi ini anggarannya keluar. Jadi bendahara UPTD yang akan menyalurkannya dan membayarnya ke guru. 
 
"Namun, mungkin di sejumlah kecamatan belum dibayarkan karena bendaharanya baru mengambil anggarannya ke kabupaten dan belum sempat membayarkannya," katanya.
 
Lebih jauh Dafi menyebutkan pembayaran masih untuk guru honor di Kepulauan Meranti saja. Sementara gaji guru bantu provinsi belum dibayarkan.
 
"Guru bantu Provinsi masih pendataan. Uangnya juga belum ditransfer oleh pemerintah provinsi ke kas daerah. Jika sudah, maka kita akan bayarkan kepada seluruh guru bantu provinsi yang bertugas di Meranti," jelasnya. (ade/rpg)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri