Operasi Yustisi Gabungan Polsek Pangkalan Kuras dan Satpol PP Kembali Digelar

Operasi Yustisi Gabungan Polsek Pangkalan Kuras dan Satpol PP Kembali Digelar

PELALAWAN - Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan dan Satpol PP Kecamatan Pangkalan Kuras kembali menggelar operasi yustisi gabungan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Kamis (15/10/2020).

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad bertindak sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut, sedangkan Panit I Binmas Polsek Pangkalan Kuras Aiptu Zulkarnaen bersama 4 (Empat) Personel Polsek Pangkalan Kuras dan 2 (Dua) Personel Satpol PP sebagai pelaksana kegiatan.

Operasi yustisi ini merupakan upaya yang dilakukan guna menghambat penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi pandemi di berbagai balahan dunia, tak terkecuali di Kabupaten Pelalawan seperti yang terjadi saat ini.

Sasaran dalam operasi yustisi ini yaitu masyarakat yang tidak menggunakan masker dan yang berada di tempat keramaian. Dalam operasi yang dilaksanakan di Swalayan Mandiri, Planet Swalayan dan BRI ini tidak ada ditemukan warga yang melanggar protokol kesehatan. 

Tim operasi yustisi juga melakukan kegiatan imbauan agar masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras tetap patuh terhadap protokol kesehatan, di antaranya dengan selalu memakai masker bila berada di luar rumah terutama di tempat keramaian, tetap menjaga jarak saat berbelanja dan selalu mencuci tangan selesai melaksanakan kegiatan.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad mengatakan, operasi yustisi ini dilakukan guna meminimalisir dan menghambat penyebaran penularan Covid-19 dan juga mendisiplinkan masyarakat agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan agar terhindar dari Covid-19.

"Kami berharap dengan dilaksanakan operasi yustisi ini masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras patuh terhadap protokol kesehatan guna menghambat penyebaran Covid-19," tutur Kapolsek. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri