Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Meranti, TNI, Manggala Agni dan MPA Kompak Patroli Antisipasi Karlahut

Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Meranti, TNI, Manggala Agni dan MPA Kompak Patroli Antisipasi Karlahut

PELALAWAN - Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Meranti Aipda Armilas, Bhabinsa Kelurahan Teluk Meranti, Tim Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA) Kelurahan Teluk Meranti kompak melaksanakan patroli bersama untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Rabu (14/10/2020).

Pada giat patroli di wilayah Kelurahan Teluk Meranti tersebut, Polsek Teluk Meranti jajaran Polres Pelalawan juga sekaligus melaksanakan penyebaran Maklum Kapolda Riau tentang pencegahan Karlahut.

Aipda Armilas mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah sebagai antisipasi dan pencegahan Karlahut agar masyarakat tidak serta merta membakar lahannya kemudian melakukan penanaman. Selain itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Meranti juga menyebarkan Maklumat Kapolda Riau.

"Kami berharap agar masyarakat yang memiliki lahan kosong atau lahan yang memiliki tanaman di daerah yang rawan kebakaran lebih bertanggung jawab menjaga dan tidak membakar lahan setelah itu melakukan penanaman," ujarnya.

"Kegiatan patroli bersama ataupun pengecekan di lahan pasca Karlahut akan selalu rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya Karlahut yang merupakan salah satu tugas Polri," tutupnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri