RIAU

Gubri: Fasilitas Kesehatan dan Tenaga Medis Terbatas, Mohon Patuhi Protokol Kesehatan

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, mengimbau kepada masyarakat Riau, terutama Kota Pekanbaru, untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena setiap harinya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau terus meningkat. 

Dijelaskan Gubri, semakin meningkatnya kasus positif di Riau, terutama di Pekanbaru ini, akan berdampak terhadap tidak mencukupinya fasilitas kesehatan, termasuk tenaga medisnya. Apalagi di Kota Pekanbaru fasilitas kesehatan di Rumah Sakit juga kurang, sehingga tidak memadai dan dikhawatirkan tidak bisa menampung pasien positif yang setiap harinya meningkat. 

“Karena itulah kami mohon warga Kota Pekanbaru dukungannya mari kita jaga agar tidak terjadi penularan tinggi karena nanti akan berdampak, terutama adalah pada fasilitas kesehatan yang ada di Kota Pekanbaru ini dan akan terdampak kepada tenaga medis kita. Kita tau tenaga medis juga jumlahnya juga terbatas,” jelas Syamsuar. 

“Kemudian angka kesembuhan juga belum begitu tinggi, apalagi angka kematian meningkat, setiap hari meningkat. Karena itu kami mengajak seluruh masyarakat Pekanbaru, mari kita dengan cerdas," imbau Gubri. 

Dikatakan Gubri, ada 12 daerah yang tinggi kasus Covidnya, oleh karena itulah ia menghimbau kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, sekaligus juga menghindari kerumunan, agar tidak jadi terjadinya peningkatan Covid di Riau. 

“Hari ini kami akan mengadakan rapat bersama Pemko Pekanbaru, sekaligus dengan puskesmas-puskesmas membicarakan secara utuh agar kita tau bagaimana nanti Provinsi membantu Kota Pekanbaru. Untuk tidak meningkat lagi ini adalah bahagian dari perhatian kami yang diingatkan oleh bapak Presiden,” ungkap Gubri.***



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video