Personel Polsek Teluk Meranti Gencar Laksanakan Operasi Yustisi Bersama TNI dan Satpol PP

Personel Polsek Teluk Meranti Gencar Laksanakan Operasi Yustisi Bersama TNI dan Satpol PP

PELALAWAN - Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, personel Polsek Teluk Meranti Polres Pelalawan bersama TNI dan Satpol PP Kecamatan Teluk Meranti gencar laksanakan operasi yustisi di Jalan Lintas Bono, Desa Teluk Binjai, Kecamatan Teluk Meranti, Minggu (11/10/2020).

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara,S.Tr.K mengatakan, operasi yustisi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan di wilayah hukumnya. "Pada pelaksanannya dari rekan kita TNI dan Satpol PP kecamatan dan di sini personel Polri sifatnya mendampingi," ungkap Kapolsek.

Untuk penindakannya, terang Ipda Dymas, di antaranya mendata masyarakat pelanggar yang tidak memakai masker. Kemudian pelanggar yang tidak memakai masker diberikan teguran berupa pengucapan Pancasila, dan jika ditemukan lagi nekat melanggar, maka pelanggar akan dikenakan sanksi berupa kerja sosial ataupun sanksi administrasi.

"Harapanya, dengan adanya operasi ini masyarakat dapat lebih dewasa dan tentunya semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan saat menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, baik mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun," tambahnya.

Tidak hanya itu, Kapolsek juga menerangkan bahwa layanan publik, baik perkantoran maupun warung harus menyiapkan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan pengunaan masker dan jaga jarak fisik.

"Kami dari Polsek Teluk Meranti yang merupakan jajaran Polres Pelalawan siap 24 jam mendampingi kegiatan operasi yustisi ini," pungkasnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri