Kapolsubsektor Pelalawan Hadiri Acara Pendampingan Masyarakat Peduli Api

Kapolsubsektor Pelalawan Hadiri Acara Pendampingan Masyarakat Peduli Api

PELALAWAN - Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri,SH.MH hadir dalam acara Pendampingan Masyarakat Peduli Api (MPA) yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan. 

Acara Pendampingan MPA Kecamatan Pelalawan tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Penghulu Koto yang terletak di Kelurahan Pelalawan, Jumat (9/10/2020).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pengendalian dan Kerusakan Lingkungan Bob Kurniawan, S.Hut, Camat Pelalawan Syakirmadhan, S.Sos, Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri,SH.MH, Kabid Damkar Pol PP Kabupaten Pelalawan Taswir dan peserta anggota MPA perwakilan masing-masing desa se-Kecamatan Pelalawan.

Dalam acara tersebut, Kapolsubsektor Pelalawan berkesempatan memberikan materi sebagai narasumber bersama Kabid Damkar Pol PP Kabupaten Pelalawan.

Ipda Zulmaheri,SH.MH mengatakan, dalam acara tersebut peserta diberi tambahan ilmu pengetahuan bagaimana cara dan teknis di lapangan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah tempatnya tinggal, tidak hanya cara dan penanganan saja, tetapi juga cara pencegahan.

"Di tahun 2020 ini, dibandingkan dengan tahun sebelumnya, tingkat terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Pelalawan sudah jauh munurun. Ini semua berkat kerja sama semua pihak termasuk juga Masyarakat Peduli Api karnea mereka sangat berperan dalam hal pencegahan dan penangan Karhutla," ungkap Kapolsek. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri